Saturday, April 24, 2010

Praktikum: menyenangkan + menjenuhkan!

Praktikum merupakan suatu hal yang mengasyikkan – pada saat melakukannya. Namun juga menjadi suatu hal yang sangat membosankan – yaitu pada saat menjalani pre-test dan mengerjakan laporan praktikum. Namun apa boleh buat, semua itu harus dilakukan dengan optimal demi masa depan. Walaupun masa depan yang sesungguhnya tidak ditentukan oleh sukses tidaknya praktikum, tapi apa salahnya berusaha seoptimal mungkin untuk menggapai kesuksesan tersebut.

Sebaik apapun usaha yang telah dilakukan, lakukanlah dengan sebaik-baiknya. Usaha tebaik yang dilakukan tidak pernah membuahkan kesia-siaan. Apapun hasilnya, itulah yang terbaik bagi kita. Karena kita tidak akan pernah bisa menentukan hasil yang akan kita peroleh. Asalkan kita telah berusaha seoptimal mungkin, serahkan hasilnya pada Allah.
Segala yang terjadi dalam hidup ini adalah suatu proses kehidupan yang harus dijalani. Manusia tidak bisa melepaskan diri begitu saja dari kisah-kisah kehidupan yang dijalaninya. Manusia harus menjalani kehidupannya dengan sebaik-baiknya. Apapun yang terjadi, hadapi semua itu dengan optimis. Yakinlah bahwa harapan itu masih ada. The hope is still there! Ya, harapan itu masih ada. Jangan pernah berputus asa dari mendapatkan kebaikan. Alloh SWT akan selalu melimpahkan kebaikan pada hamba-Nya yang senantiasa berharap kebaikan dan yakin akan memperolehnya. Bentuklah pikiran positif – memandang segala hal dengan pandangan positif. Dengan semua itu, kita akan dapat menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya.
Tetap SEMANGAT!
SHOW UP YOUR HIDDEN SPIRIT!
CIMG0070
alifma-2010

No comments:

Post a Comment