Sunday, August 8, 2010

Berbagi Cerita Masa Liburan Akhir Semester 2

Ya, ketemu lagi dengan Alif setelah sekian lama tidak posting. Yah, selama liburan ini aku masih di Jogja, tidak pulang ke Jember. Entah mengapa aku lebih nyaman di Jogja daripada pulang ke Jember. Sebenarnya aku ingin sekali pulang ke Jember menemui orang tua dan adik-adikku.

Sepertinya aku di Jogja terbelenggu oleh kegiatan yang ada di Islamic Center Al-Muhtadin. Maklum lah, pas lagi liburan kuliah, eh ternyata PM Islamic Center Al-Muhtadin mengadakan ujian akhir semester 2. Ya, rupanya hal ini yang menghalangiku untuk pulang ke Jember. Lagipula sekarang ini liburan semester juga sudah sangat dekat dengan bulan Ramadhan. Makanya aku putuskan untuk tetap tinggal di Jogja dengan segala risiko yang ada (entah itu makan masih beli, padahal kawan-kawan sudah pada perbaikan gizi).
Aku pun di Jogja juga sekali jatuh sakit. Gak tahu, entah itu penyebabnya aku kurang gizi atau makan tidak teratur atau kurang tidur. Yang jelas aku di Jogja sempat jatuh sakit, sampai empat hari. Setelah pulih dari sakit, langsung dihadapkan ujian-ujian Islamic Center. Langsung deh rasanya tenaga ini terkuras habis.
Semua yang kujalani ini adalah sesuatu yang memiliki nilai hikmah. Aku jadi teringat bahwasanya hidup ini adalah perjuangan, lahan untuk mempersiapkan bekal untuk hidup di akhirat nanti. Dunia adalah tempat untuk berpayah-payah. Tempat istirahat bagi seorang muslim yang sebenarnya adalah di surga yang penuh dengan kenikmatan.

No comments:

Post a Comment