Friday, October 15, 2010

Prestasi, sebuah amanah bagi setiap Muslim

Prestasi. Sebuah amanah yang tidak skan didapatkan dengan cuma-cuma. Butuh perjuangan untuk mendapatkannya.

Prestasi haruslah dipandang sebagai sebuah amanah. Amanah untuk memperjuangkan dan meninggikan derajat Islam. Umat Islam haruslah berprestasi dalam setiap bidang yang ditekuninya. Profesional dalam bidang masing-masing, mengerahkan segenap kemampuan dan kekuatan untuk meraih prestasi itu. Tidak peduli dalam bidang apapun kiprah seorang Muslim, dia harus senantiasa berlatih dan menekuni bidang yang digelutinya sehingga bisa menjadi profesional dan pakar di bidangnya.

Kepakaran, mau tidak mau harus diakui, adalah modal yang sangat penting posisinya dalam membangun sosial. Prestasi seseorang di bidang yang dia tekuni akan membuat manusia menghormati dan menyeganinya. Namun bukan itu yang menjadi tujuan seorang Muslim dalam berprestasi. Menjadikan itu sebagai tujuan hanyalah memunculkan kesombongan dalam diri manusia.

Prestasi adalah sebuah amanah yang harus diraih oleh setiap mereka yang mengaku sebagai aktivis. Profesi sebagai seorang aktivis tidak boleh menghalangi seorang Muslim dari mengukir prestasi demi prestasi. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi orang untuk menghargai para aktivis.

So that, berprestasilah, maka Anda akan memperoleh social capital yang membuat Anda berharga di mata orang lain.

No comments:

Post a Comment