Wednesday, August 11, 2010

Nikmatnya bertemu Ramadhan

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Bulan yang di dalamnya dilipatgandakan pahala bagi semua amal sholeh, baik yang wajib maupun yang sunnah. Amalan sunnah dibalas dengan pahala yang sebanding dengan amalan wajib. Amalan wajib pahalanya dilipatgandakan sampai tujuh puluh kali lipat. Betapa besar kemurahan Allah yang diberikan pada hamba-Nya pada bulan Ramadhan ini.
Berjumpa dengan bulan Ramadhan adalah suatu kenikmatan yang sangat besar. Peluang dan suasana yang sangat tepat untuk meningkatkan amal ibadah telah berada di depan mata. Tinggal bagaimana kita menggunakan kesempatan ini untuk beramal sholeh dengan sebaik-baiknya. Betapa banyak saudara-saudara kita yang sebenarnya sangat menginginkan bertemu dengan bulan Ramadhan namun mereka telah mendahului kita dan tidak sempat merasakan nikmatnya Ramadhan tahun ini. Maka kita yang telah diberi nikmat bertemu Ramadhan ini jangan sampai melalui bulan Ramadhan ini dengan hal yang sia-sia. Manfaatkan momentum bulan Ramadhan yang penuh berkah ini untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Sayang sekali jika Ramadhan ini dilalui dengan hal-hal yang bersifat sia-sia, yang tidak memiliki nilai manfaat baik manfaat duniawi maupun ukhrowi. Jadikanlah bulan Ramadhan ini sebagai awal untuk memulai hari-hari yang penuh dengan kebaikan.
Tanggal 1 Ramadhan: marilah kita jadikan sebagai awal untuk memulai segala amal kebajikan untuk selalu istiqomah dan menjaga kualitas amal tersebut. Tidak hanya pada bulan Ramadhan saja kita meningkatkan amal sholeh, namun terus kontinyu dan istiqomah hingga pada bulan-bulan berikutnya sampai amal sholeh menjadi sebuah rutinitas dalam kehidupan kita.
Ya Allah, beri hamba-Mu ini kekuatan untuk melaksanakan semua ini dengan optimal dan tidak tergoyahkan oleh godaan setan dan hawa nafsu. Amin.

No comments:

Post a Comment